Wednesday, July 24, 2013

Masa Kecil Ace dan Luffy


 Setelah episode yang menceritkan tentang kematian Ace, Luffy menjadi depresi. Ia tak dapat menerima kenyataan pahit bahwa kakaknya telah meninggal. Di pulau wanita ia melampiaskan kemarahannya, dan ia pun kembali teringat tentang masa lalunya saat pertama kali bertemu Ace 10 tahun yang lalu.


 

Saat itu Ace berumur 10 tahun, sedangkan Luffy 3 tahun lebih muda yaitu 7 tahun. Pada awal pertemuan mereka, Ace begitu digin, Ia tak mau berbicara atau bermin dengan Luffy. Tapi Luffy tetap saja mengejarnya walau sampai babak belur dan berhasil mendapat perhatin Ace, meskipun awalnya ace sangat membencinya karen kebodohan Luffy :D

Ace dan Luffy dititipkan oleh kakek Luffy yaitu Monkey D Garp yang merupakan Angkatan Laut ke para bandit gunung. Ketuanya bernama Dadan yang kesemuanya nanti akan menjadi cerita yang konyol dan lucu..


 Kembali ke Luffy, setelah ia mengikuti Ace ke dalam hutan MtColbo selama 2 bulan, ia pun menemukan tempat di ujung hutan yang disebut Gray Terminal. Disana terdapat barang yang telah terbuang dan hal itu dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk mencari perkakas. Ternyata Ace mencuri  harta yang ada untuk disimpan dan ditabung untuk menjadi bajak laut. Disana ia bersama seorang teman yang seusia dengannya yang juga berkeinginan menjadi bajak laut. Dia bernama Sabo, walaupun dia keturunan bangsawan namun ia tak ingin berada di kota karena orang bangsawan hanya mementingkan kehidupan mereka sendiri.


Pertama kali ketiga orang ini bertemu di tempat persembunyian harta Ace dan Sabo, dan saat itu karena Luffy berteriak mereka berencana untuk membunuh Luffy. Akhirnya mereka dikejar oleh Bajak Laut Bluejam dengan Luffy menjadi tawanan agar mengatakan dimana harta mereka disembunyikan. Luffy dipukul sampai babak belur namun ia tetap tak mengatakan dimana tempatnya. Alasannya adalah kalau ia mengatakannya maka Ace dan Sabo tak akan mau menjadi temannya, dan jika hal itu terjadi maka dia akan kesepian dan lagi kesepian lebih menyakitkan daripada dipukul oleh bajak laut Bluejam.

Setelah kejadian itu, mereka bertiga menjadi teman. Walau Luffy menjadi yang terlemah ia selalu berusaha menjadi yang terbaik dan selalu ingin menjadi kapten dengan Ace dan Sabo menjadi anak kapalnya. Tentu saja mereka menolak karena masing-masing dari mereka ingin menjadi kapten.

Namun Sabo diambil paksa oleh Bluejam atas perintah ayahnya, dan Sabo pun menurut asalkan Ace dan Luffy tidak akan berada dalam bahaya. Namun menjelang kedatangan Tenryuubito, Gray Terminal dibakar oleh Bluejam dengan Ace dan Luffy yang terjebak didalamnya. Namun akhirnya mereka bisa lolos dengan Ace yang tidak mau lari, alasan sebenarnya adalah ia ingin menjaga agar Luffy tetap hidup. Sifat tidak mau lari ini adalah warisan dari ayah Ace yaitu Raja Bajak Laut Roger.

Akan tetapi yang ingin sekali pergi dari kota itu akhirnya memutuskan untuk pergi ke laut yang kemudian diserang oleh tenryuubito. Luffy dan Ace sangat sedih saat membaca surat dari Sabo. Dan Ace pun berjanji akan tetap hidup apapun yang terjadi untuk menjaga Luffy.

Maksud dari perkataan Ace bahwa "kalau saja tidak ada kejadian dengan Sabo dan Adik yang merepotkan sepertimu, aku tidak akan berniat untuk bertahan hidup" adalah
"kalau saja tidak ada kejadian dengan Sabo"
(kalau misalkan tidak ada tragadi yg membuat sabo meninggal)

"dan Adik yang merepotkan sepertimu"
(Adik yg di maksud itu adalah luffy)

"aku tidak akan berniat untuk bertahan hidup"
(Ace sudah berniat untuk mengakhiri hidupnya sejak kecil)

Jadi kesimpulannya:
kalo misalkan Sabo masih hidup, maka Sabo yg akan menjaga Luffy, namun menurut cerita sabo di katakan tewas maka Ace mengurungkan niat untuk mengakhiri hidupnya, berhubung hanya Ace-lah yg tersisa maka Ace sebagai kakak angkat bertanggung jawab untuk menjaga luffy.

Untuk anda yang ingin melihat beberapa gambar screenshot masa kecil Luffy dan Ace dapat dilihat di sini.



Berikut ini anime one piece yang saya ambil dari http://www.imranxrhia.com/2011/10/download-film-anime-one-piece-subtitle.html

Episode Cerita Masa Lalu Luffy dan Ace
 
Anda akan dialihkan ke halaman Adf.ly, tunggu 5 detik kemudian klik Skip Ad di pojok atas dan Anda akan segera menuju ke halaman download. Terima kasih atas kunjungannya.. ^^