Wednesday, August 15, 2012

Suzanne Collins_The Hunger Games


Sinopsis
Dua puluh empat peserta. Hanya satu pemenang yang selamat.

Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikeliling dua belas distrik. Katniss gadis 16 tahun tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di distrik termiskin di Distrik12.

Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun masing-masing Distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung sampai mati dan ditayangkan secara langsung di acara televisi "The Hunger Games". Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah: membunuh atau dibunuh.

Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol.

Resensi
The Hunger Games merupakan novel karya Suzanne Collins yang diluncurkan pada tanggal 14 September 2008 di Amerika (bulan Oktober 2009 di Indonesia oleh Gramedia Pustaka Utama) dan menjadi buku Best Seller disana.

The Hunger Games mengambil setting di masa depan ketika Amerika Utara hancur dan terbentuklah satu wilayah baru yang bernama Panem. Panem merupakan wilayah yang terdiri dari 12 distrik miskin dan dipimpin oleh pemerintahan yang kaya namun serakah dan bengis , yaitu Capitol.
Tiap tahunnya, Capitol menggelar event meriah yang dinamakan Hunger Games. Hunger Games merupakan permainan yang diusung oleh Capitol untuk mengingatkan para penduduk distrik bahwa tidak ada satupun yang bisa memberontak dan mengalahkan Capitol.

Setiap distrik akan mengorbankan 2 anak (laki-laki dan perempuan) yang berusia 12-18 tahun dan nantinya akan dibawa ke Capitol untuk dilatih, dan akhirnya ditaruh di satu arena yang memaksa mereka untuk membunuh satu sama lain. Peserta yang terakhir bertahan, maka akan dijadikan sebagai pemenang, dan dia beserta distriknya akan mendapatkan persediaan makanan selama setahun.
The Hunger Games bergenre Science Fiction dan memakai sudut pandang pertama, yaitu sudut pandang sang tokoh utama, Katniss Everdeen. Pembaca akan dibawa langsung kedalam pikiran dan emosi Katniss saat ia menempuh pengalamannya menjadi salah satu penduduk distrik yang terpilih menjadi peserta The Hunger Games.

Yang menarik dalam buku The Hunger Games ini ialah bagaimana sang penulis mampu memasukkan berbagai bidang kehidupan, seperti sosial, politik, kemanusiaan, dan ekonomi kedalam cerita fiksi yang karakternya kebanyakan remaja.

Untuk Download Novel Suzanno Collins The Hunger Games versi Bahasa Inggris klik gambar di bawah ini





Anda akan dialihkan ke halaman Adf.ly, tunggu 5 detik kemudian klik Skip Ad di pojok atas dan Anda akan segera menuju ke halaman download. Terima kasih atas kunjungannya..

Tapi sayangnya untuk saat ini Novel Suzanno Collins The Hunger Games versi Basaha Indonesia belum tersedia, tapi paling tidak kita punya walau dalam bahasa inggris( xn bisa skalian blajar, hehe)

Selain itu Baca juga Kelanjutan Novel The Hunger Games yaitu The Hunger Games_Catching Fire dan The Hunger Games_Mockingjay.