Thursday, September 27, 2012

Belajar Huruf Jepang


Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang pantas untuk kita pelajari, dari beberapa sekolah seperti SMA pun juga ada pelajaran Bahasa Jepang apalagi di perguruan tinggi juga ada Program Studi Sastra Jepang. Hal ini membuktikan bahwa Bahasa Jepang salah satu bahasa yang cukup populer. Selain itu, banyak juga perusahaan Jepang ada di Indonesia paling tidak kalau kita mempelajari hal itu bisa menjadi peluang untuk bekerja disana. 

Langsung saja, kali ini Watashi mau posting tentang Belajat Huruf Jepang. Bahasa Jepang sendiri di bagi 3 yakni Katakana,Hiragana dan Kanji.Untuk pemula biasanya mempelajari katakan dan hiragana,dan kalau sudah fasih akan dilanjutkan ke kanji. Memang membutuhkan perjuangan untuk bisa menghapalkannya, tapi kalau sudah bisa kita akan merasa senang dan puas. Saya saja mempelajari Hiragana dalam seminggu, kalau kita ada semangat belajar bahasa Jepag jadi sangat menyenangkan.

Ini saya ada blog laen yang posting tentang huruf” Jepang, klik disini aja Gan.
Terus kalau mau belajar cara penulisan Hiragana atau Katakana yang benar klik disini
Di situs itu sudah tersedia cara penulisan hufur yang benar dan beberapa keterangannya.

Selain itu, saya mau share juga tentang software belajar bahasa jepang gratis. Namanya Tagaini Jisho, aplikasi ini adalah software open source yang mempunyai karakter kanji lebih dari 6000. Software ini dapat berjalan pada Windows, MacOS X dan Linux. Tagaini Jisho akan membantu kamu belajar bahasa jepang dengan mudah. Ini screenshot software Tagaini Jisho

                                                                            
O..iya, kalau mau download software Tagaini Jisho, klik disini