Tuesday, January 17, 2017

Napoleon Hill - Think and Grow Rich

Napoleon Hill adalah seorang jurnalis, penulis terkenal, penasehat presiden, dan pembimbing jutaan orang yang telah sukses. Bukunya yang sangat terkenal adalah Think and Grow Rich, atau Berpikir dan Menjadi Kaya. Buku ini telah mengubah jutaan orang di dunia untuk berpikir ulang mengenai dunia dan mengubah cara berpikir seseorang agar menjadi orang yang lebih baik dan kaya tentunya.

Lewat bukunya, dia telah melahirkan banyak orang sukses seperti W. Clement Stone, Bob Proctor, dan jutaan orang lainnya. Buku ini adalah buku wajib yang harus dibaca oleh siapa saja yang ingin meraih kesuksesan, banyak pula buku-buku lain yang merekomendasikan pembacanya untuk membaca buku karangan Napoleon Hill yang fenomenal ini.



Think and Grow Rich menjadi buku yang sangat terkenal karena dalam proses penyusunnanya dibutuhkan waktu selama 20 tahun dengan total narasumber berjumlah 500 orang terkaya di Amerika pada masa itu. Komitmen Napoleon Hill dalam menyusun buku itu berawal dari pertemuannya dengan Andrew Carnegie, seorang pengusaha baja kaya raya.
Pertemuan yang berlangsung selama 3 hari itu berakhir dengan pertanyaan Carnegie:

"Sekarang, jika saya memilih Anda diantara dua ratus empat puluh pelamar lain untuk pekerjaan ini - jika saya memperkenalkan Anda kepada orang-orang paling berhasil di Amerika - jika saya membantu Anda memperoleh kerjasama mereka untuk menemukan filsafat keberhasilan yang sesungguhnya - bersediakah anda mencurahkan waktu selama dua puluh tahun untuk pekerjaan itu, dan menghidupi diri anda sendiri selama waktu itu? Kita telah berbicara cukup banyak. Saya menginginkan jawaban Anda -- ya atau tidak."

Bagi orang pada umumnya pasti akan menolak tawaran untuk mengabdikan diri untuk riset tanpa dibayar selama 20 tahun. Tapi berkat sifat mental positif yang dimiliki oleh Napoleon Hill, dia menghilangkan pemikiran negatifnya (hambatan dan rintangan yang mungkin muncl, waktu yang lama, tanpa dibayar) dan dengan tegas menjawab YA. Dia menerima tantangan itu setelah memikirkannya selama 29 detik. Dia tahu selama 29 detik karena Carnegie menghitung lama responnya dengan stopwatch - Jika Napoleon menjawab lebih dari 1 menit, Carnegie akan ragu terhadap keputusan Napoleon saat itu.

Karena keputusan itulah, lahir banyak buku karangan Napoleon Hill dengan 1 buku terlaris sepanjang masa yang berjudul Think and Grow Rich.

  

Anda yang tertarik dengan buku Think and Grow Rich (Berpikir dan Manjadi Kaya) bisa membelinya di toko buku atau secara online. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, membeli online bisa jauh lebih murah di situs C2C, seperti Bukalapak atau Tokopedia. 
Bahkan jika Anda menginginkannya secara gratis, Anda bisa download file bukunya silahkan dicari di google.